Bisnis

1.      Kecenderungan Perkembangan Bisnis Kecil Dibandingkan Bisnis Besar di Negara Kita Pada Masa Yang Akan Datang
Dimasa yang akan datang, sebagian besar orang banyak yang berfokus dan berlomba-lomba untuk bisnis usaha kecil yang mereka kelola sendiri untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari penghasilan tetap mereka. Semua orang pasti mempunyai keinginan membuat usaha sendiri. Seiring berjalannya waktu, teknologi pun ikut berkembang. Banyak sekali yang mempunyai pemikiran bahwa untuk memiliki usaha harus mempunyai modal yang besar. Dengan memiliki modal yang sedikit kita bisa mulai merintis usaha sendiri dengan memanfaatkan menjadi seorang dropship yang hanya bermodal smartphone dan kuota saja kita bisa mendapatkan penghasilan yang nanti nya kita akan bisa membuat online shop sendiri  atau dengan membuat kerajinan tangan yang bermodal sedikit dan waktu serta kreatifitas atau membuka toko kecil-kecilan yang bermodalkan kecil.
Karena bukan tidak mungkin usaha kecil tidak dapat berkembang dan kalah oleh usaha besar, usaha kecil kalau dirintis dengan ketekunan dan keuletan akan dapat tumbuh berkembang menjadi besar.  Karena usaha kecil tidak terikat oleh banyak orang seperti usaha besar, jadi kita sendiri yang mengelola nya sesuai dengan kita. Hal penting yang harus dilakukan ketika menjalankan usaha adalah membuat strategi yang dapat menarik minat konsumen dan harus lebih kreatif dan bersungguh-sungguh dalam menekuni bisnis tersebut.

https://tse3.mm.bing.net/th?id=OIP.W4JgDQEsBEqz4A7tn0mJNgHaES&pid=15.1&P=0&w=270&h=157


2.      Kejujuran Merupakan Fungsi Keberhasilan Dalam Dunia Bisnis
Dalam membangun sebuah bisnis, kejujuran sangat diperlukan agar bisnis tetap lancar. Kejujuran adalah hal yang terpenting, tanpa didasari kejujuran, sebuah bisnis akan runtuh dan tidak bertahan lama. Karena partner maupun customer akan merasa lebih nyaman ketika dalam sebuah hubungan bisnis didasari dengan kejujuran dan tidak ada yang merasa dicurangi. Kita dalam dunia bisnis tidak hanya mencari keuntungan saja, tetapi sekaligus melatih kita amanah dan jujur.
Walaupun kita bekerja keras tetapi kita tidak memiliki kejujuran hasilnya tidak akan berkah. Dan sekalinya kita tidak jujur, maka kedepannya tidak akan ada lagi pelanggan yang mempercayai kita. Semua akan terus beranggapan bahwa kita menipu atau membohongi kualitas produk yang kita jual. Namun, jika kita sangat mementingan kejujuran dalam sebuah usaha, maka sebuah bisnis perdagangan akan bisa tumbuh besar dalam waktu yang relatif singkat karena pelanggan atau partner sudah sangat mempercayai.

3.      Organisasi Sangat Penting Dalam Dunia Bisnis
Organisasi adalah wadah atau tempat dimana terjadi perkumpulan antara dua orang atau lebih yang ini bekerja sama secara sistematis dalam sebuah ikatan dan terpimpin dengan tujuan yang sama. Jadi didalam bisnis, sebuah organisasi sangat penting karena dengan adanya organisasi kita jadi bisa bertukar pikiran dengan banyak orang serta mendapatkan pendapat yang berbeda dari cara berpikir setiap individu tentang cara mengelola bisnis atau melakukan pemasaran atau cara mengemas bisnis agar menjadi lebih menarik. Dan kita bisa mempunyai peluang untuk menjalin kerja sama berbisnis dengan rekan dalam suatu organisasi.

http://images.gofreedownload.net/the-cartoon-business-people-vector-187431.jpg


4.      Perbedaan Tanggung Jawab Dan Otoritas
      Otoritas :
  • Kekuasaan yang sah yang diberikan kepada lembaga dalam masyarakat yang memungkinkan para pejabatnya menjalankan fungsinya
  • Hak untuk bertindak
  • Kekuasaan, wewenang
  • Hak melakukan tindakan atau hak membuat peratutan untuk memerintah orang lain

      Tanggung Jawab :
  • Keadaan wajib menanggung segala sesuatunya
  • Hak fungsi untuk menerima pembebanan, sebagai akibat sikap pihak sendiri atau pihak lain
  • Bersifat kodrati






DAFTAR PUSTAKA :

Comments

Popular Posts